Pikir Lagi Sebelum Mengundurkan Diri (Resign)

Lagi musim dan trend nih orang-orang pada mengundurkan diri (resign) untuk berbisnis, simak kultwit ini agar punya strategi sebelum resign: Ajakan resign, jika nantinya hanya menyusahkan dan mengganggu stabiltas perekonomian keluarga, lebih baik jangan dulu. Menjadi pengusaha memang menjanjikan, namun jangan dilupakan, di dalamnya terdapat proses yang panjang. Jika masih ada rizki halal hasil dari […]

Penyakit Hati Orang Berprestasi

This gallery contains 2 photos.

Salah satu penyakit yang sering gue alamin, makanya gue post di sini, hehe Bismillah, kesombongan (takabbur) atau dalam bahasa syariat dengan sebutan al-kibr yaitu melihat diri sendiri lebih besar dari yang lain. Orang sombong itu memandang dirinya lebih sempurna dibandingkan siapapun. Dia memandang orang lain hina, rendah dan lain sebagainya. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam […]

Jurus Jitu Jemput Jodoh

This gallery contains 2 photos.

  Sudah lama memendam hasrat nikah, tapi jodoh tak jua kunjung datang. Apa yang harus dilakukan? Apa tetap menunggu? Bukankah katanya jodoh itu sudah dituliskan? Duduk diam saja tentu kan datang. Jodoh itu seperti rezeki. Betul ada di ‘tangan’ Tuhan, tapi kalau tak dijemput, bakal di’tahan’ Tuhan. Apa saja sih yang harus dilakukan untuk menjemput […]

Lamaran

Lamaran adalah proses meminta pihak wanita untuk dijadikan isteri. Disampaikan oleh laki-laki (& keluarga) kepada pihak wanita. Tidak perlu prosesi khusus dalam lamaran. Sekedar bicara di ruang tamu antara laki-laki dengan Ayah si wanita, sudah sah. Jadi intinya hanya pemberitahuan bahwa laki-laki berniat menikahi si wanita. Boleh bawa keluarga, boleh datang sendiri. Seorang muslim diharamkan […]

Persepsi Resepsi

Hampir semua orang mendamba resepsi yang berkesan dan dapat dikenang hingga akhir hayat kelak. Tapi banyak yang terjebak dalam resepsi yang berlebih-lebihan, kadang memaksakan diri di luar kemampuan hingga menumpuk hutang. Resepsi itu disuruh oleh Nabi. Adakanlah walimah meski hanya menyembelih seekor kambing. (Muttafaqun ’alaih). Pernikahan Nabi dengan Shafiyah resepsi hanya dengan menghidangkan korma kering […]

Cinta Kekasih vs Cinta Orang Tua

This gallery contains 2 photos.

Kisah seseorang bersama orang tuanya yang menarik untuk disimak. Kadang kita lebih sering menyatakan cinta pada kekasih dibanding orang tua sendiri. Padahal orang tua jauh lebih sering membuktikan cintanya dibanding Kekasih. Kita tak bisa memilih siapa orang tua kita, mereka adalah anugerah bagi kita, sama halnya seperti kita bagi mereka. Saat orang tua tak mau […]

Belajar dari Layangan

This gallery contains 1 photo.

Kisah sebuah layangan yang diterbangkan oleh seorang anak di tengah lapang. Layangan itu terbang semakin lama semakin tinggi. Setelah layangan itu terbang tinggi, lalu si layangan itu membusungkan dadanya *emang layangan punya dada? Layangan itu lalu mengangkat wajahnya sambil berteriak, “wahai langit biru aku akan terbang sampai ke ujung sana!!” Tapi tiba-tiba ia merasa bahwa […]